Pengumuman "RESMI" Rilis Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 Segera Dirilis Resmi Di Indonesia



Gambar Konsep Samsung Galaxy S9
Gambar Konsep Samsung Galaxy S9

Baru saja merilis Samsung Galaxy A8 dan A8+ di Januari ini, Samsung akan kebali menggebrak pasar samartphone dengan SEGERA meluncurkan resmi Samsung Galaxy S9.
Fans Samsung tak perlu menunggu lebih lama untuk melihat bentuk dan spesifikasi smartphone flagship Samsung berikutnya, Galaxy S9 dan S9 Plus.
Situs VentureBeat mengabarkan, smartphone generasi berikutnya dari Samsung itu bakal dikenalkan di ajang pameran elektronik tahunan, Consumer Electronic Show ( CES) pada Januari 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat.
Kemunculan Galaxy S9 dan S9 Plus di CES 2018 bakal menjadi kali pertama perangkat tersebut ditunjukkan ke publik. Sebelumnya, banyak yang penasaran, bagaimana kira-kira penampakan Samsung Generasi terbaru yang kabarnya bakal dipasarkan tahun 2018.


Gambar Body Depan dan Belakang Samsung Galaxy S9
Gambar Samsung Galaxy S9 yang Akan Diluncurkan Pada Bulan Maret 2018

Mendekati tanggal perilisan Galaxy S9, makin banyak informasi tentang perangkat ini yang beredar di internet, termasuk kapan tepatnya Galaxy S9 diumumkan ke publik.Terbaru, Samsung telah mengirimkan undangan peluncuran Galaxy S9 kepada media-media global. Mengutip laman Phone Arena, Kamis (25/1/2018), Galaxy S9 akan diumumkan dalam sebuah Unpacked Event pada 25 Februari 2018.
Acara itu dilangsungkan di Barcelona, sehari sebelum konferensi perangkat mobile terbesar di dunia Mobile World Congress (MWC) digelar.
Hal ini sesuai dengan waktu peluncuran lini Galaxy S dari tahun-tahun sebelumnya, sebab hanya pada Maret 2017 Samsung mengumumkan Galaxy S8 di New York, bukan sebelum MWC di Barcelona.
Sekadar diketahui, undangan yang dikirim Samsung tak menyebutkan tulisan Galaxy S9, tetapi angka 9 yang ditulis dalam warna ungu.
Terdapat tulisan "The Camera" di sebelah kiri bulatan angka 9 dan di kanannya terdapat tulisan "Reimagined". Diperkirakan, ada sejumlah peningkatan pada kamera Galaxy S9 dibandingkan pendahulunya.
Salah satunya adalah fitur bernama variable aperture. Fitur ini memungkinkan pengguna mengubah bukaan kamera 12MP dari f/1.5 ke f/2.4, tergantung dari kondisi cahaya.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Phone Arena juga menuliskan, kamera pada Galaxy S9 mampu merekam video slo-mo 480 fps dengan resolusi 1.080 piksel (FHD). Tahun lalu, Galaxy S8 mampu merekam video slo-mo 240 fps pada resolusi 720 piksel (HD).

Secara hardware, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ ditenagai oleh chipset Snapdragon 845. Galaxy S9 disebut-sebut hadir dengan layar Super Amoled 5,8 inci dan Galaxy S9+ hadir dengan layar 6,2 inci.
Keduanya hadir dengan kapasitas baterai berbeda, yakni 3.000mAh untuk Galaxy S9 dan 3.500mAh untuk Galaxy S9+.

Di seri Galaxy S9 Plus, Samsung juga disebut bakal memberikan kamera sekunder. Artinya, Galaxy S9 Plus bakal mengusung fitur dual camera seperti halnya Galaxy Note 8. Sementara Galaxy S9 tetap mengusung kamera tunggal di belakang.

Dari segi audio, Galaxy S9 dan S9 Plus akan didilengkapi dengan earphone buatan vendor audio AKG. Lebih menariknya lagi, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus tetap mempertahankan colokan earphone 3,5 mm. Hal ini tidak dilakukan oleh rivalnya, Apple yang sejak merilis iPhone 7 tidak lagi menyertakan colokan earphone.

Gambar Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S9
Gambar Bocoran Spesfikasi Samsung Galaxy S9


Gambar Bagian Body Samsung Galaxy S9
Gambar Body Belakang "Kaca" Samsung Galaxy S9

"S9" Sudah Kantongi Sertifikat TKDN di Indonesia

Meski belum diumumkan, smartphone tersebut sudah mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian Indonesia.
Informasi ini tercantum pada laman Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian.
Dalam laman P3DN, tertulis sertifikat TKDN dengan nomor 146/ILMATE/TKDN/1/2018 diberikan kepada PT Samsung Electronics Indonesia.
Berdasarkan hasil penelusuran, SM-G960F adalah nomor model untuk Galaxy S9 dan SM965F untuk Galaxy S9 Plus. Informasi dari laman P3DN, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus telah memenuhi komponen TKDN 31,7 persen.

Gambar Sertifikat TKDN yang Telah Di "Katongi" S9 di Indonesia


Benar atau tidaknya rumor ini, mari kita tunggu sama-sama Januari 2018 mendatang.

Oke, sekian saja info mengenai peluncuran serta bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S9 yang akan segera rilis di Indonesia yang dapat admin share. Jika kalian ingin mengetahui info lain seputar Smartphone, Gadget, Aksesoris HP, Review Anime serta berbagai macam info unik yang sayang untuk dilewatkan, silahkan mampir terus di Unik Info
Arigato...



Sumber :
teknoliputan6.com/peluncuran-resmi-samsung-galaxy-s9
kompas.com/techno
tribunnews.com/techno 




Pengumuman "RESMI" Rilis Samsung Galaxy S9 Pengumuman "RESMI" Rilis Samsung Galaxy S9 Reviewed by Dark Sage on 1/25/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Channel Edukasi Quran - Pendukung pembelajaran Al Quran dengan efek animasi ketukkan karaoke berdasarkan suara qori termerdu
Diberdayakan oleh Blogger.