Saluran Youtube Populer

Ide Saluran Youtube Populer yang Layak Untuk Dicoba Seorang Youtuber

Gambar Ria Ricis, Salah Satu Youtuber Terkenal Indonesia
Gambar Ria Ricis, Salah Satu Youtuber Terkenal Indonesia

Situs YouTube didirikan oleh mantan pekerja PayPal, Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim pada Februari 2005. Dilansir dari Wikipedia, situs ini kemudian beralih menjadi milik Google
pada akhir tahun 2006 hingga saat ini.

Sebagian besar konten di situs ini diunggah oleh individu. Namun beberapa perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu dan dan beberapa perusahaan lain yang menayangkan materi mereka melalui situs ini sebagai bentuk program kerja sama.

Hurley dan Chen pertama kali mendapatkan ide untuk mendirikan situs ini karena mereka mengalami kesulitan untuk membagi video. YouTube sendiri mulai menjadi startup teknologi setelah menerima investasi dari Sequola Capital sebesar USD 11.5 juta.

Sekarang, Youtube menawarkan berbagai konten video yang dibawakan oleh pembuat film profesional yang sebanding dengan apa yang Anda lihat di film dan di televisi. Dari rangkaian web dan celana pendek, animasi hingga mashup musik dan video fakta ilmiah, YouTube cukup banyak memiliki semuanya, dan ada lebih dari cukup ide saluran YouTube yang bisa digunakan untuk semua orang.

Meskipun koleksi konten berkualitas tinggi yang sangat luas dan terus berkembang yang dapat kita nikmati di YouTube, beberapa bentuk video paling sederhana masih mendominasinya. Jadi jika kita gatal untuk memulai saluran YouTube kita sendiri apalagi bagi kita yang baru seorang youtuber pemula, namun merasa terintimidasi oleh semua pencipta yang sangat berbakat dalam menulis skrip, berakting, menggunakan efek khusus dan hal lain yang terlibat dalam produksi video. Kita dapat menarik napas lega karena mengetahui bahwa kita tidak perlu melakukan hal itu untuk berhasil menumbuhkan saluran YouTube sendiri.

Terkadang, memulai adalah bagian tersulit. Kita tidak harus hebat melakukannya langsung dari kelelawar, tapi kita memerlukan ide untuk titik awal sehingga kita bisa bekerja untuk menjadi yang lebih baik.

Berikut adalah daftar beberapa gaya atau ide konten video terpopuler yang sangat populer di YouTube saat ini. Kita tidak memerlukan banyak hal, tetapi kamera kerja dan mungkin beberapa barang sehari-hari yang sudah kita miliki, tergantung pada gaya yang kita pilih.

01. Vlog Mengenai Diri Sendiri

Sebuah video dokumentasi jurnalistik yang berada di dalam web atau yang lebih kita kenal dengan kata "Vlogging", adalah salah satu cara termudah untuk memulai saluran YouTube milik kita. Karena kita tidak memerlukan peralatan tambahan selain perangkat dengan kamera yang dapat menangkap konten video. 

Gambar Contoh Vlogging Diri Sendiri
Gambar Contoh Vlogging Diri Sendiri

Vloggers umumnya menghabiskan waktu untuk berbicara dengan kamera tentang kehidupan, pemikiran, opini, kekhawatiran, dan bahkan topik berita atau kejadian terkini mereka sendiri. Ini benar-benar terbuka dan dianggap setara dengan video atau tulisan di buku harian, jurnal, atau blog pribadi.

02. "Unboxing" Produk Keren

Gambar Contoh Vlog Unboxing Iphone X
Gambar Contoh Vlog Unboxing Iphone X

Di dunia elektronik konsumen kelas atas, "Unboxing" atau dalam bahasa Indo nya "Membuka Sebuah Kotak" adalah masalah besar dan tren besar di YouTube. Saat produk baru diluncurkan, jenis video ini mulai bermunculan dan menarik perhatian khalayak yang mencari produk untuk memutuskan apakah layak dibeli untuk mereka sendiri atau tidak.

 03. Video Mengenai Ulasan Layanan/Produk

Gambar Vlogging Tentang Ulasan Sebuah Produk

Video unboxing menunjukkan apa yang kita dapatkan dari sebuah produk, namun sering kali calon konsumen mencari orang yang telah mencoba, menguji, dan menggunakan produk (atau layanan) untuk jangka waktu tertentu. Dan itu tidak harus berhubungan dengan gadget - orang mengunggah ulasan video untuk apa saja dan segalanya.

04. Game

Gambar Vlogging Tentang Gaming
Gambar Vlogging Tentang Gaming

Siapa yang tidak tahu dengan kata "Game"? Dari anak kecil hingga orang dewasa tau dan juga suka bermain video game. Hebatnya, mereka suka menonton orang lain bermain game juga. Markiplier adalah YouTuber yang bermain game di saluran YouTube yang memiliki lebih dari 18 juta pelanggan. Reza Oktovian dan Bayu Skak juga merupakan beberapa contoh Youtuber gaming terkenal yang dipunyai Indonesia. Kita umumnya suka menonton YouTuber bermain game karena memberi komentar, entah untuk mendapatkan wawasan tentang cara bermain lebih baik untuk diri mereka sendiri atau sekadar sebagai bentuk hiburan.

05. Bermain Alat Musik / Bernyanyi

Punya bakat musik? Maka percayalah, kita yakin bisa membaginya di YouTube. Tidak hanya musik yang besar di YouTube dengan integrasi Vevo-nya, namun lagu asli atau sampul oleh orang biasa biasa seperti kita, sama menariknya untuk didengarkan dan ditonton. Banyak artis dan band telah ditemukan di YouTube, dan akhir-akhir ini cukup standar bagi kebanyakan orang atau grup musik untuk memulai saluran jika mereka bermimpi untuk menempuh karir mereka di jalan itu.

Gambar Hanin Dhiya Salah Satu Youtuber Musik Indonesia
Gambar Hanin Dhiya Salah Satu Youtuber Musik Indonesia

06. Memasak

Resep dengan daftar bahan dan petunjuk langkah demi langkah sangat bagus, tapi seperti kebanyakan hal lain, tidak ada yang bisa mengalahkannya dalam hidup dan beraksi. Dengan video memasak, pemirsa bisa melihat dengan pasti teknik mana yang kita gunakan dan melihat sekilas bagaimana bahan kombinasi harus terlihat pada setiap tahap. Bahkan, jika kita memiliki ide makan atau makanan ringan yang paling sederhana, ada gunanya membagikannya di YouTube. Orang selalu mencari ide resep yang mudah dan praktis untuk dipakai masak dalam kehidupan sehari - hari.

Gambar Contoh Video Tentang Memasak Makanan
Gambar Contoh Video Tentang Memasak Makanan

07. Traveling

Apa yang bisa lebih seru daripada pergi ke tempat baru? Bahkan jika kita hanya tinggal di tempat relatif lokal, banyak pemirsa yang belum pernah bepergian ke sana sebelumnya, pasti akan tertarik dengan apa yang ada di sekitar sana. Banyak pembuat konten YouTube menggabungkan tema perjalanan dengan vlogging, membawa kamera digital mereka bersama mereka sambil mendokumentasikan dan menggambarkan tempat yang mereka kunjungi. Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada pemirsa apakah suatu tempat layak untuk dicoba atau tidak.

Gambar Vlog Traveling DI Kuwait
Gambar Vlog Traveling Di Kuwait

08. Pendidikan

Apakah anda berencana untuk mengejar gelar doktor di bidang pengetahuan tertentu atau hanya sekadar menikmati menjadi "kutu buku" sebagai hobi, berbagi apa yang kita ketahui di YouTube adalah cara yang hebat untuk mengajar dan memberi tahu ribuan pemirsa di seluruh dunia tentang sesuatu yang kita sangat dalami. Penuh gairah dan pengetahuan tentang sesuatu ataupun mengenai ilmu pengetahuan yang telah banyak tersimpan di otak kita. Itu akan menantang kemampuan presentasi kita. Kita akan mendapatkan bonus poin dari penayangan, jika kita bisa mengajar dan hadir dengan cara penyampaian yang santai, menarik serta mudah dimengerti.

Gambar Contoh Vlog Edukasi
Gambar Vlog Edukasi

09. Hiburan / Komedi

Jika kita memiliki kemampuan bertindak atau sekadar bakat untuk menceritakan lelucon lucu, kita bisa mengubahnya menjadi sesuatu yang cukup menghibur orang untuk berlangganan dan berbagi video kita. Sketsa komedi adalah salah satu cara untuk melakukan itu. KIta juga bisa menggabungkan salah satu saran di atas dalam daftar ini, seperti vlogging atau pendidikan dengan komedi untuk membuat putaran yang menyenangkan. Kita juga bisa membuat hampir semua hal lucu jika kita benar-benar kreatif.

Gambar Vlog Tentang Comedy
Gambar Vlog Comedy

10. Berita / Hiburan

Dengan membuat vlog tentang sebuah berita ataupun hiburan, banyak orang melakukannya dengan sangat baik di YouTube dengan vlogging atau melakukan video komedi di topik berita atau gosip selebriti. Philip DeFranco adalah salah satu YouTuber yang selalu berada di puncak acara berita dengan vlognya Philip DeFranco Show. Sebanding dengan memulai saluran YouTube yang menawarkan saran hidup, kita bahkan dapat menambahkan berita dan hiburan dengan menawarkan komentar dan pendapat Anda sendiri tentang cerita yang akan kita lindungi.


Gambar Youtuber Philip DeFranco
Gambar Youtuber Philip DeFranco


Nahh.. Itu lah beberapa ide atau gagasan video populer yang dapat membantu kita semua, terutama para newbie yang ingin melangkahkan jejaknya lebih dalam lagi untuk menjadi seorang Youtuber handal. Semoga bermanfaat.

(Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Unik Info untuk mendapatkan informasi update mengenai berita harian, Boruto, Aplikasi dan berbagai macam hal yang terbaru dan unik lainnya. Terimakasih).

Saluran Youtube Populer Saluran Youtube Populer Reviewed by Dark Sage on 12/16/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Channel Edukasi Quran - Pendukung pembelajaran Al Quran dengan efek animasi ketukkan karaoke berdasarkan suara qori termerdu
Diberdayakan oleh Blogger.