Boruto Episode 37

Ulasan Boruto 37 : Tekad Seorang Shinobi

 

Gambar Kakashi Melawan Boruto
Gambar Kakashi Melawan Boruto

Admin akan melanjutkan kisah lanjutan Boruto di episode 37. Cerita bermula dari pertarungan Kakashi melawan Boruto. Kakashi yang berhasil membekuk dan menginjak Boruto berkata bahwa mudrid di akademi di tahun ini sangat menyedihkan. (Boruto Episode 37 Sub Indo) Bahkan sekalipun Boruto memiliki bakat, tetapi itu saja tidak akan cukup dan ia tidak akan sanggup menjadi seorang ninja karena Boruto tidak memiliki ketetapan hati. Kakashi pun mengatakan jika Boruto tidak dapat mematahkan lengannya sendiri, dan tidak tau apa tujuan yang ia miliki. Itu sama saja seperti ia menjadikan teman - temannya sebagai batu pijakan untuk langkah nya menjadi seorang shinobi.

Beruntung Mitsuki dan Iwabe Datang

Mendnegar ucapan Kakashi tersebut lantas membuat Boruto marah. Ia menganggap bahwa Kakashi tidak tahu apa - apa tentang dirinya. Kemudian untuk menjawab pertanyaan Boruto tersebut Kakashi menunjukkan wajah Sukea, yaitu wajah yang ia gunakan untuk menyamar sebagai reporter freelance untuk mewawancarai murid akademi kemarin. Melihat hal itu, Boruto sangat terkejut, karena ternyata Kakashi mengetahui semua info dan tujuan yang dimiliki oleh murid akademi telah diketahuinya dengan menyamar sebagai Sukea. Semakin lama, Boruto semakin terdesak karena Kakashi semakin menguatkan pijakan kakinya di punggung Boruto dan memegang kepala Boruto dengan kuat.

Gambar Serangan Mitsuki dan Iwabe Terhadap Kakashi
Gambar Serangan Mitsuki dan Iwabe Terhadap Kakashi

Tetapi, mukjizat datang kepada Boruto. Beruntung ditengah kondisi Boruto yang semakin terjepit, Mitsuki dan Iwabe pun datang membantu. Bermula dari serangan kunai Mitsuki terhadap Kakashi, kemudian Mitsuki melancarkan serangan Raitonnya kepada Kakashi. Kakashi berhasil melawannya dan mematahkan Raitonnya dengan Raikiri. Kemudian tiba - tiba jutsu Doton Iwabe datang dari bawah tanah yang mengangkat Kakashi. Kakashi berhasil menghindar, namun Mitsuki kembali menyerang Kakashi dengan lengan panjang nya. (Download Boruto Episode 37 di Samehadaku)

Tapi sayang, teknik tersebut lagi - lagi dipatahkan dan Kakashi pun berhasil melukai Mitsuki dibagian perut. Setelah melancarkan serangan terebut, Mitsuki dan Iwabe pun melarikan diri dan membawa Boruto dari lubang yang telah dibuat dengan jutsu Doton Iwabe.

Boruto Adalah Alasan Para Murid Lain Untuk Ingin Melangkah Jauh Kedepan

Gambar Iwabe yang Marah Kepada Boruto
Gambar Iwabe yang Marah Kepada Boruto

Hampir semua murid (kecuali Inojin, Shikadai, Cho-Cho dan tiga orang murid yang sampai saat ini namanya belum diketahui) berhasil selamat dan mereka berkumpul di bawah pohon besar. Semua murid kelihatan sangat kelelehan akibat ujian praktek tersebut. Beruntung Wasabi mampu menguasai jutsu medis, sehingga ia dapat mengobati luka pada Boruto dan Mitsuki. Tetapi, Boruto meminta maaf kepada teman - temannya, karena menurut Boruto dirinya lah yang salah. Ia terlalu berharap bahwa mereka semua dapat menjadi seorang ninja, dan Boruto dapat mencari tahu apa tujuannya dimasa depan.

Menurutnya yang dikatakan oleh Kakashi benar, bahwa kelas mereka sangat mengerikan karena kesalahan yang dilakukan oleh Boruto. Mendengar perkataan Boruto tersebut, lantas membuat Iwabe sangat marah. Ia lalu mengangkat Boruto dari tempat duduknya dan meremas baju Boruto. Iwabe sengat tidak setuju dengan yang diucapkan oleh Boruto, menurutnya mereka semua tidaklah lemah karena Boruto, melainkan sebaliknya. Iwabe memberitahu Boruto, jika tidak karena Boruto membuatnya berubah, iya mungkin tetap akan duduk sendirian dan akan kembali tinggal kelas. Denki dan Sumire pun juga setuju dengan hal itu. Jika tidak karena Boruto, Denki tidak dapat berada disana, dan Sumire pun tidak akan bisa hidup jika Boruto tidak menyelamatkannya pada waktu Nue mengamuk dan menyerang konoha. (download boruto subtitle indonesia di naruchina).

Tiba - tiba, Mitsuki pun bangun. Dia juga mendengarkan apa yang telh disampaikn teman - temannya tadi. Melihat Mitsuki sudah bangun Boruto meminta maaf kepadanya, karena akibat Boruto lah Mitsuki jadi terluka seperti itu. Tetapi, Mitsuki membantah hal tersebut. Ia mengatakan jika ia melakukan ini karena kehendaknya sendiri. Dan juga Mitsuki ingin melakukan hal tersebut sampai sejauh ini karena Boruto. Boruto lah yang berhasil membuat Mitsuki menjadi lebih peduli dengan sekitarnya dan hal itu sangatlah menyenangkan.

Gambar Boruto Dengan Semangatnya
Gambar Boruto Dengan Semangatnya

Setelah mendengarkan perkataan teman - temannya itu, membuat Boruto kembali bersemangat. Ia sudah memutuskan kalau ia akan menjadi seorang ninja agar mereka semua tetap bisa bersama. Sebagian murid heran, kenapa meski dibatasi waktu 24 jam, tetapi ikat kepala mereka tidak diambil meskipun mereka sudah pingsan dihadapan para sensei. Hingga mereka terluka pun, tidak ada yang mengejar mereka. Boruto pun meyakinkan teman - temannya dengan berkata bahwa ini bukan lah ujian biasa. Ini adalah ujian membulatkan tekad. Mereka hanya fokus terhadap bagian prakteknya. Yang terpenting bukanlah masalahnya, melainkan bagaiman cara mereka memilih jawabannya. Begitu pun dengan loncengnya, walaupun hanya satu buah, tetapi mereka percaya bahwa akan lulus bersama.

Para Murid Membalikkan Keaadaan

Sebelum menghadapi para Sensei, mereka semua merencanakan taktik yang akan mereka lakukan untuk mengalahkan semua sensei dan menyelamatkan teman - teman mereka yang lain.
Tiba lah saatnya para murid mulai melancarkan serangan dengan melakukan pergerakan mencurigakan yang membuat Konahamaru tertarik untuk melayaninya. Kemudian bom asap yang digunakan oleh Namida untuk mengalihkan perhatian Anko sensei agar Nue bisa melepaskan ikatan teman yang terperangkap berhasil.

Lalu sesuai rencana Boruto, mereka melakukan pengalihan terhadap Anko dengan mengandalkan kcecepatan dari Metal Lee dan Wasabi, ini pun berhasil.
Namida yang ditugaskan Boruto untuk berjaga di semak semak karena jurusnya akan menjadi senjata rahasi mereka terbukti ampuh. Karena ketika Anko sensei mengejutkan Namida dari belakang, ia sangat ketakutan dan berteriak sekuat mungkin. Teriakannya membua seluruh burung yang ada di hutan pingsan, termasuk juga Anko sensei.

Jurus Namida yang Berhasil Membuat Anko Sensei Pingsan
Gambar Anko Sensei Pingsan

Di lain tempat, terjadi pertarungan antara Konohamaru vs Mitsuki, Iwabe, Denki, Sarada dan Boruto (1 lawan 5). Salig serang pun terjadi antar murid dan guru ni, mulai dari Mitsuki, Iwabe hinggan Denki pun belum berhasil mengenai Konohamaru. Tetapi ketika Boruto dan Sarada menyerang, akhirnya rencana mereka sukses, Karena mereka melakukan jutsu transformasi antara Sarada dan Boruto. Jadi, ketika awal yang menyerang Konohamaru aslinya adalah Sarada, dan ketika itu pula Sarda memakai genjutsu sharingan miliknya.

Kemudian ketika serangan kedua shannaro itu aslinya adalah Boruto. (Jadi intinya mereka bertukar tempat ketika melakukan penyerangan) dan membuat tanda peringatan milik Konohamaru berbunyi karena kunai yang ditancapkan oleh Sarada, yang menandakan Konohamaru telah lose dan selesai. Kemudian Tsuru pun memanggil mereka, yang menandakan bahwa teman - teman lainnya telah berhasil diselamatkan.

Gambar Sarada Menggunakan Genjutsunya Kepada Konohamaru
Gambar Sarada Menggunakan Genjutsunya Kepada Konohamaru


Pertarungan Final : Kakashi vs Boruto dan Kawan - Kawan

Setelah selesai dengan Konohamaru dan Anko sensei, mereka semua pun langsung memburu Kakashi. Kakashi yang terlihat lagi membaca Novel sambil duduk di atas batu dikagetkan dengan Boruto dan 3 orang bunshinnya. Mereka semua menyerang Kakashi, tetapi sia - sia. Namun, sangat dikejutkan, jika yang menyerang tadi bukanlah bunshin nya Boruto. Melainkan teman - temannya Boruto yang melakukan Hange No Jutsu. Setelah 3 orang ketahuan, tetapi tidak membuat mereka menyerah, mereka terus menyerang Kakashi habis - habisan.

Walaupun hasilnya sama seperti sebelumnya, sia sia dan wujud asli mereka pun terbongkar satu persatu. Tetapi tidak bagi Boruto, ia masih berdiri tegak. Walaupun Kakashi sudah mencibirnya, tetapi ia tidak peduli. Justru bagi Boruto bahwa Kakashi lah yang telah meremehkannya dan teman - temannya. Boruto pun lantas langsung menyerang Kakashi dengan kunai ditangannya, ketika sudah di depan Kakashi, Boruto menginstruksikan teman - temannya untuk segera melakukan Fuin Jutsu.

Dan hasilnya pun tak sia- sia, rencana mereka yang senagaj memancing Kakashi ke dalam posisi tersebut, membuat mereka dengan mudah melakukan Fuin Jutsu secara bersamaan. Tubuh Kakashi pun sudah sedikit membeku dan sulit untuk bergerak, kemudian Boruto memanfaatkan keadaan ini dengan berusaha mengambil lonceng dari Kakashi. Melihat hal ini, Kakashi pun mengeluarkan jutsu Shiden-nya yang membuat semua murid tersengat aliran listrik dan terjatuh.

Gambar Semua Murid Melawan Kakashi
Gambar Semua Murid Melawan Kakashi

Tetapi, walaupun mereka semua sudah terduduk dan terkena sengatan listrik dari jutsu Shiden Kakashi, mereka masih tetap berada di posisi masing - masing sambil mempertahankan tangan mereka untuk FuinNo Jutsu. Mereka pun dengan lantang mengatakan bahwa mereka semua tidak akan menyerah untuk menjadi seorang ninja. Dan mendengar hal itu, Boruto yang tidak ingin mengecewakan teman - temannya yang sudah berjuang sampai sejauh itu, kembali berusaha meyerang Kakashi dengan tujuan mengambil lonceng darinya.

Dengan sekuat tenaga mereka mengerahka tenaga melakukan Fuin No Jutsu agar tubuh Kakashi membeku dan sulit bergerak. Boruto yang ingin mengambil pun keliatan sulit bergerak karena sudah kelelahan, tetapi ketika Boruto sudah hampir merebutnya, sudah terpegang namun hanya sedikit hingga lepas lagi. Sayang beribu sayang, bel tanda ujian berakhir pun berbunyi, yang berarti waktu sudah habis. Mereka semua tertunduk dan terbaring lesu di tanah.

Tetapi, secara mengejutkan Kakashi memberitahu mereka jika ujian Geni telah berakhir, dan mereka semua lulus. Sempat dia sejenak mendengar hal itu, namun selang beberapa detik semua murid kebingungan dan mengangkat kepala mereka ke atas. Kakashi kembali mengulangi lagi perkataanya, yang menyatakan bahwa semua murid di akademi lulus ujian. Tetapi Kakashi masih melihat mereka dengan wajah kebingungan.


Gambar Kakashi dan Semua Murid Setelah Selesai Bertarung
Gambar Kakashi dan Semua Murid Setelah Selesai Bertarung


Lalu Boruto pun lantas bertanya, mengapa mereka bisa lulu padahal mereka tidak berhasil mendapatkan loncengnya. Kakashi pun meberitahu soal lonceng itu lupakan saja, karena sekali pun Kakashi benar - benar membeku, Boruto dan yang lainnya tidak akan pernah mendapatkan lonceng tersebut, Kemudian gantan Shikadai yag bertanya, mengenai peraturan yang dibuat oleh Kakashi tersebut. Dengan wajah yang serius sambil menatap langit, Kakashi menjawab dunia shinobi sangatlah keras. Banyak aturan dan hukum di dunia ini. Jika melanggarnya adalah sampah. Tetapi, orang - orang yang tidak mempedulikan teman - temannya lebih rendah dari sampah. (Kembali Flashback dengan Ucapan Obito)

Kakashi menyadari murid - murid di tahun ini sangat mengerti akan hal tersebut. Untuk itu, ketika mereka menyerang Kakashi secara bersamaan dan melakukan kerja team, mereka sudah dianggap lulus. Terakhir, pertanyaan dari Metal Lee, mengapa tidak dikatakan dari awal hal seperti itu. Dengan Senang Kakashi menjawabnya, karena ia tidak tega untuk menghentikan para murid yang sangat serius melakukan Fuin No Jutsu mereka.

Semua Murid Bahagia Dengan Kelulusan Mereka

Gambar Sarada, Shikadai dan Boruto
Gambar Shikadai, Sarada dan Boruto

Setelah selesai dengan Kakashi, kemudian para murid pun dikumpulkan untuk mendengarkan arahan dan pesan yang disampaikan oleh Shino sensei. Shino mengatakan pada ujian kali ini, mereka akan gagal jika mereka mengabaikan teman - teman mereka. Sebaliknya, jika mereka bekerja sama dengan baik antara masing - masing orang, mereka akan lulus, seperti yang telah mereka lakukan. Setelah panjang lebar berbcara, tetapi para murid tidak ada menunjukkan reaksi senang dan tidak ada berkata apa pun. Mereka keliatan mengantuk dan sangat kelelahan sehabis ujian praktek selama satu harian penuh.

Shino sensei pun mengerti dengan keadaan mereka. Untuk mengobati hal tersebut, Shino sensei mengubah ikat kepala mereka yang awalnya hanya tali putih biasa, menjadi ikat kepala seorang shinobi (yang ada lambang konohanya gitu) dan sekaligus menandakan mereka telah resmi menjadi seorang Genin. Hal itu membuat seluruh murid tidak lagi lesu dan ngantuk, mereka keliatan sangat bahagia dan tertawa bahagia untuk merayakan keberhasilan mereka. (Untuk lebih jelasnya bisa liat gambar di bawah ini).

Gambar Ekspresi Para Murid Atas Kelulusan Mereka (1)
Gambar Ekspresi Para Murid Atas Kelulusan Mereka (1)

Gambar Ekspresi Para Murid Atas Kelulusan Mereka (2)
Gambar Ekspresi Para Murid Atas Kelulusan Mereka (2)

Gambar Ekspresi Para Murid Atas Kelulusan Mereka (3)
Gambar Ekspresi Para Murid Atas Kelulusan Mereka (3)

Gambar Ekspresi Para Murid Atas Kelulusan Mereka (4)
Gambar Ekspresi Para Murid Atas Kelulusan Mereka (4)

Di akhir cerita, di sebuah pohon telah berkumpul Anko, Konohamaru, Kakashi dan Iruka. Mereka membahas menegnai keberhasilan para murid setelah ujian praktek kelulusan ini. Namun ditengah perbincangan tersebut, Iruka menyebut Kakashi sudah keterlaluan saat melawan anak - anak akademi. Kakashi pun meminta maaf akan hal itu, namun Iruka masih belum terima dengan permintaan maaf tersebut dan terus menuduh Kakashi sudah kelewat dari batasnya terhadap anak - anak. Lagi, Kakashi pun meminta maaf, dan kejadian ini pun terus berlanjut hingga video boruto subtitle indonesia episode 37 selesai.





To Be Continued.....

Boruto Episode 37 Boruto Episode 37 Reviewed by Dark Sage on 12/13/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Channel Edukasi Quran - Pendukung pembelajaran Al Quran dengan efek animasi ketukkan karaoke berdasarkan suara qori termerdu
Diberdayakan oleh Blogger.