Boruto Episode 39

Review Boruto Episode 39 : Jalan Terang Dengan Cahaya Bulan Purnama

Kisah Boruto berlanjut di episode 39 yang menceritakan masa lalu Mitsuki (kembali flashback). Awal cerita bermula ketika Sarada dan Mitsuki yang menunggu Boruto di sebuah bangunan. Sarada kesal karena Boruto terlambat dan juga tak kunjung datang. Ditengah - tengah waktu menunggu tersebut Sarada menanyakan suatu hal kepada Mitsuki mengenai misi yang ingin Mitsuki lakukan.
Dengan santai Mitski menjawab pertanyaan Sarada tersebut dengan mengatakan bahwa apapun misinya, jika Boruto mau, maka Mitsuki pun akan melakukannya juga. Mendengar jawabn itu Sarada lantas heran, dan kembali bertanya kepada Mitsuki apakah ia tidak mempunyai keinginannya sendiri. Lalu Mitsuki menjawab bahwa ini adalah keputusannya (bahkan sampai dua kali Mitsuki mengucapkan hal itu).

Gambar Mitsuki Berbincang Dengan Sarada
Gambar Mitsuki Berbincang Dengan Sarada

Hilangnya ingatan Mitsuki Karena Seorang Shinobi Misterius

Barulah setelah opening Sarada dan Mitsuki yang menunggu kedatangan Boruto, cerita pun berlanjut ke masa lalu Mitsuki. Dimana terlihat Mitsuki sedang terbaring di atas kasur dan baru sadarkan diri. Ketika Mitsuki bangun, Orochimaru memberitahu bahwa sebelumnya Mitsuki telah meminum obat yang telah ia buatkan. Kemudian Orchimaru pun ingin Mitsuki meminum obat itu sekali lagi agar Mitsuki jadi lebih baik kondisinya.

Tetapi setelah Mitsuki meminum Obat tersebut, ia membuang cangkir obat tersebut dan batuk seakan tubuhnya menolak obat yang diberikan Orochimaru tersebut. Kemudian Orochimaru keluar dari ruangan tersebut sambil mengatakan kepada Suigetsu untuk membawa Mitsuki ke ruangannya jika ia telah siuman. Mitsuki hanya bisa terpana melihat sosok Orochimaru yang keluar dari ruangan.


Gambar Mitsuki Terecengang Melihat Sosok Orochimaru
Gambar Mitsuki

Suigetsu sempat bertanya kepada Mitsuki apakah ia baik - baik saja, namun Mitsuki tidak menjawab pertanyaan itu. Ia malah bertanya sendiri, siapah ia sebenarnya.
Setelah kondisi Mitsuki membaik, Suigetsu pun membawanya ke ruangan Orochimaru. Di tengah pejalanan Mitsuki bertanya kepada Suigetsu kenapa ia terbaring di ruangan tersebu, Sugetsu menjelaskan jika Mitsuki gagal dalam bagian misi dua orang bersama Orochimaru.

Suigetsu sempat bertanya kepada Mitsuki apakah ia baik - baik saja, namun Mitsuki tidak menjawab pertanyaan itu. Ia malah bertanya sendiri, siapah ia sebenarnya.
Setelah kondisi Mitsuki membaik, Suigetsu pun membawanya ke ruangan Orochimaru. Di tengah pejalanan Mitsuki bertanya kepada Suigetsu kenapa ia terbaring di ruangan tersebu, Sugetsu menjelaskan jika Mitsuki gagal dalam bagian misi dua orang bersama Orochimaru.

Ia terluka, lalu tuan Orochimaru membawanya ke ruang persembunyian tersebut. Mitsuki yang coba kembali mengingatnya, tiba - tiba diserang oleh Suigetsu dengan kunai ditanganya. Mitsuki menghindari serangan tersebut dan menyerang kembali Suigetsu dengan kuna yang telah terjatuh.
Tetapi seakan tidak kuat untuk menyerang Suigetsu ia malah mengarahkan kunai tersebut ke tangannya sendiri. 

Suigetsu mengatakan tubu Mitsuki tampaknya masih ingat bahwa ia adalah seorang ninja. Suigetsu pun meminta maaf karena telah melakukan serangan mengejutkan tadi. Karena Suigetsu hanya memastikan saja Tambahan dari Suigetsu kepada Mitsuki, jika kemampuan shinobi Mitsuki tidak hilang maka tuan Orochimaru tidak akan kecewa dengannya. (Download video Boruto Sub Indonesia Di Samehadaku)

Gambar Orochimaru, Mitsuki Dan Suigetsu di Dalam Ruangan
Gambar Mitsuki, Orochimaru dan Suigetsu

Sesampainya di ruangan Orochimaru, Orochimaru pun menceritakan semuanya kepada Mitsuki. Pertama Orochimaru mengatakan bahwa ia adalah orang tua dari Mitsuki, dan Mitsuki sangat spesial bagi nya. Kedua, Orochimaru ingin mengembalikan ingatan Mitsuki kembali yang telah diambil oleh seorang shinobi. Shinobi tersebut memiliki kekuatan untuk mencuri ingatan shinobi lain dan mengisi ingatannya itu seusai dengan keinginannya. 

Dia juga memanipulasi orang lain dengan memasukkan ingatan palsu, atau tentu saja mengembalikan ingatan sebelumnya yang telah ia ambil. Suigetsu ikut menambahkan jika shinobi tersebut bisa disebut dengan Log dan kekuatannya ialah pencuri ingatan.

Setelah mendengar cerita tersebut, Mtsuki lah yang bertanya kepada Orochimaru. Kenapa di misi sebelumnya, kita (Orchimaru dan Mitsuki) ingin menangkap orang tersebut. Kemudian Orochimaru menjawab bahwa mengapa ia ingin menangkap shinobi tersebut karena Orochimaru ingin menangkap hidup - hidup shinobi tersebut demi mendapatkan semua informasi yang ia punya. Akan tetapi, kini keadaan berbalik, malahh Orochimaru lah yang dikalahkan oleh Shinobi tersebut karena shinobi tersebut berhasil mencuri informasi yang ia dapat dengan mengambil ingatan Mitsuki. 

Mitsuki pun kembali bertanya kepada Orochimaru sebenarnya Orochimaru ayah atau ibu dari Mitsuki. Dengan santai sembari senyum di hadapan Mitsuki, Orochimaru mengatakan bahwa hal tersebut bukan lah perkarang penting. Ia mengatakan kepada Mitsuki bahwa ia bukan lah orang biasa. Ia merupakan salah satu dari tiga legendaris Sannin. 

Dan karena Mitsuki spesial bagi Orochimaru sebagai seorang anak. Ia pun sangat menyayangi Mitsuki. Untuk itu, ia sangat ingin mengembalikan ingatan Mitsuki kembali dan menangkap shinobi tersebut demi mereka berdua, sebagai hubungan ayah dan anak. (Download Video Baruto Episode 39 Subtitle Indonesia di Indoanime)

Shinobi Log Misterius Itu Adalah Mitsuki Generasi Pertama


Gambar Mitsuki Generasi Pertama
Gambar Mitsuki Generasi Pertama

Setekah berbincang di ruangan tersebut. Kemudian mereka berdua bergegas pergi ke tempat markas shinobi tersebut. Sesampainya di tempat tujuan, mereka terhalangi oleh dinding chakra yang sangat kuat untuk masuk ke dalam markas shinobi tersebut. Orochimaru ingin Mitsuki yang menghancurkan dinding tersebut, untuk itulah mengapa ia membawa Mitsuki ke tempat itu, karena hanya Mitsuki lah yang mampu menghancurkan dinding tersebut. Mitsuki tidak yakin dengan yang dikatakan oleh Orochimaru, karena ia tidak mempunyai kekuatan semacam itu. 

Orochimaru pun kembali meyakinkan Mitsuki bahwa Mitsuki hanya lupa karena ingatannya yang telah dicuri, tetapi tidak dengan kekuatan istimewa yang dimiliki oleh Mitsuki. Orochimaru pun memberitahukan caranya kepada Mitsuki untuk membuka dinding tersebut, yaitu hanya dengan meletakkan telapak tangan nya ke dinding. Mitsuki pun mencoba cara yang dikatakan oleh Orochimaru, dan tara... dinding kuat tersebut pun berhasil bolong ditembus dengan kekuatan dari tangan Mitsuki. (Sebenarnya sih sudah sesuai skenario nya Orochimaru).

Setelah dinding tersebut ditembus, kemudia mereka langsung ke pusat markas tersebut. Tetapi sayang, kedatangan dan usaha Orchimaru bersama Mitsuki untuk menembus masuk ke markas terebut sudah diketahui oleh shinobi pemilik tanah tersebut karena shinobi tersebut sudah berdiri menunggu mereka naik.

Shinobi teresbut mengatakan kalau tidak perlu Orochimaru dan Mitsuki repot repot datang ke markasnya, karena ia juga ingin baru pergi ke markas Orochimaru untuk mengambil kunci yang dapat membuka benda itu (maksudnya gulungan rahasia). Kemudian dengan teknik Kanashibari No Jutsu yang dikeluarkan oleh shiinobi tersebut, ia berhasil membuat Mitsuki membeku dan tidak dapat bergerak. Tetapi tidak dengan Orochimaru yang berhasil mematahkan jutsu tersebut.

Orochimaru pun mengatakan bahwa ia ingin segera mengambil benda teresbut dan juga ingin mengambil kembali ingatan Mitsuki yang telah dicuri. Shinobi tersebut lantas menyerang Orchimaru duluan, dan tidak mau kalah Orochimaru pun meladeni serangan dari Shinobi tersebut.
Pertarungan sengit pun terjadi antara Orochimaru dan shinobi asing tersebut. Kecepatan dan kekuatan bertarung yang ditunjukkan masing - masing membuat Mitsuki tercengang (Sayang.. Pertarungannya hanya singkat saja). Tetapi di akhir pertarungan, Shinobi asing tersebut berhasil membuat Orochimaru terperangkap dan tersegel dengan jutsu nya (Seperti permen karet hitam yang melekat dan melilit seluruh tubuh Orochimaru sehingga tidak dapat bergerak). 

Tetapi sebelum tubuh Orochimaru dililit oleh jutsu shinobi itu, Orochimaru mengatakan kepada Mitsuki bahwa Mitsuki mempunyai kekuatan Sannin. Tetapi yang diucapkan oleh Orochimaru tersebut dihiraukan oelh Mitsuki. Setelah selesai dengan Orochimaru, kemudian shinobi tersebut menghampiri Mitsuki. Ia mengatakan bahwa Mitsuki tidak menyadari dan mengetahui cara mengatasi Kanashibari No Jutsu-nya karena ingatan Mitsuki yang telah hilang. tanpa basa basi lagi, kemudian shinobi tersebut mengayunkan pedangnya ke arah Mitsuki dengan maksud ingin menebas kepala Mitsuki.

Gambar Mitsuki Gen. Pertama Yang Terkena Racun Ular Kecil Orochimaru
Gambar Mitsuki Gen. Pertama Yang Terkena Racun Ular Kecil Orochimaru

Namun, nasib berbicara lain. Sedikit lagi pedangnya menebas kepala Mitsuki, tetapi pergerakan pedang shinobi tersebut berhenti tiba - tiba. Itu terjadi karena bisa ular kecil yang telah dimasukkan Orchimaru ke dalam pakaian perang shinobi itu yang tidak ia sadari. Setelah shinobi itu tidak bisa bergerak kemudian Orochimaru yang berhasil keluar dari jutsunya (Gantian membekunya), masuk ke dalam ruangan markas shinobi itu dengan maksud mengambil benda gulungan yang telah ia cari. Orochimari meyuruh Mitsuki untuk mengawasi shinobi tersebut ketika ia masuk ke dalam.

Ketika Orochimaru measuk ke dalam ruangan, shinobi asing itu yang tidak dapat bergerak meminta Mitsuki untuk membuka topeng nya. Pada awalnya Mitsuki ragu ini adalah rencana dari shinobi tersebut, tetapi shinobi itu mengatakan bahwa tidak ada rencana apa - apa dan meminta kembali kepada Mitsuki untuk membuka topengnya agar Mitsuki mengetahui siapa sebenarnya yang ada di balik topeng tersebut. 

Dengan perasaan takut, tetapi Mitsuki memberanikan diri dengan memanjangkan tangannya dan membuka topeng shinobi tersebut. Setelah topeng tersebut terbuka, alangkah terkejut nya Mitsuki bahwa di balik topeng tersebut adalah orang yang wajahnya sangat mirip dengannya, yaitu Mitsuki Generasi Pertama (Ya Admin Anggap Itu sebagai MItsuki Dewasa).

Keluarnya "Kekuatan Sannin" Mitsuki

Setelah topengnya terbuka, shinobi tersebut memberitahu namanya. Ia juga bernama Mitsuki. Kemudian Mitsuki dewasa menceritakan semuanya kepada Mitsuki. Bahwa ia lebih dulu diciptakan dibandingkan Mitsuki kecil. Lalu ia membeberkan bahwa sebenarnya mereka berdua adalah makhluk buatan ciptaan Orchimaru yang dijadikan wadah untuk memenuhi ambisi Orochimaru.

Mitsuki Dewasa menjelaskan asal nama Mitsuki itu berasal dari, "Tsuki" adalah istilah kuno yang berarti "Wadah" dan "Mi" adalah simbol keenam dari 12 hewan zodiak, yaitu "Ular". Sehingga jika digaubungka, Mitsuki yang berarti Wadah Ular (Lebih simplenya wadah untuk percobaan ular, ular maksudnya disini ya siapa lagi kalau bukan Orochimaru).

Mitsuki dewasa pun menambahkan jika hal yang ingin dicari oleh Orochimaru adalah benih untuk dijadikan bahan dasar untuk membuat dan mengembangkan Mitsuki - Mitsuki lainnya. Rencana dari Mituski Dewasa dengan mengambil benda itu adalah karena ia ingin menghancurkannya. Tetapi ia tidak berhasil, karena untuk membuka wadah tersebut ia memerlukan kunci untuk membukanya dan kunci tersebut dipegang oleh Orochimaru.

Mituski yang dari tadi hanya tercengang karena tidak percaya akan hal ini bahwa dirinya adalah manusia buatan, kemudian bertanya kepada Mitsuki dewasa kenapa ia ingin menghancurkan benih tersebut. Mitsuki dewasa pun menjelaskan alasannya ingin menghancurkannya ialah karena manusia buatan bukanlah manusia. Manusia buatan hanya ciptaan dari keegoisan seseorang. Sesuatu yang diciptakan dengan melanggar peraturan alam dan berpura - pura menjadi Dewa.


Gambar Asal Mula Nama Mitsuki
Gambar Asal Mula Nama Mitsuki

Mereka berdua hanya lah wujud proyek keserakahan Orochimaru semata. Mitsuki dewasa mengatakan bahwa ia dulunya juga dianggap spesail seperti seorang anak oleh Orochimaru. Tetapi setelah ia mulai membangkang, ia dibuang dan tidak lagi diakui oleh Orochimaru. Orochimaru akan terus mencari dan membuat beberapa Mitsuki lainnya untuk memenuhi egonya. Karena itulah, mereka berdua baik Mitsuki Dewasa maupun Mitsuki kecil seharusnya tidak berada di dunia ini.

Keasikan bercerita, secara mengejutkan Orochimaru pun telah keluar dari ruangan tersebut dengan membawa sebuah gulungan besar. Mungkin Orochimaru mendengar percakapan mereka berdua tadi, karena ketika keluar dari ruangan tersebut, Orchimaru mengatakan bahwa tidak peduli bagaimana mereka datang ke dunia ini, bagi Orochimaru mereka sama saja dengan manusia biasa dan mereka juga adalah anak - anaknya yang sempurna dan sangat dicintai. Karena mereka berdua memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dari pada Orochimaru sendiri (Download Boruto Sub Indo Full Video di Naruhina)

Mendengar penjelasan dari Orcohimaru, membuat Mitsuki Dewasa marah dan memberontak kepada Orochimaru. Ia berharap Mituski mau untuk menghentikan Orochimaru, tetapi disisi lain, Orcohimaru ingin Mitsuki percaya padanya sebaga anak dari Orochimaru. Ia meyakinkan Mitsuki dengan kunci dan benih yang telah di dapatkannya di dalam ruangan.

Mereka berdua terus berdebat dan terus merayu Mitsuki agar mengikuti salah satu saran dari Mitsuki Dewasa atau Orochimaru. Mendengar perkataan mereka tersebut lantas membuat Mitsuki geram dan marah, ia yang sudah tidak tahan lagi mendengarnya lalu menghancurkan topeng yang ia pegang ditangannya. Dan akhirnya...... Kekuatan Sannin Mitsuki pun berhasil ia keluarkan. Kekuatan Sannin tersebut muncul sebagai sebuah aura berbentuk beberapa ular hijau yang menglilingi badan Mituki, ditambah dengan tanduk yang ada di kening nya.

Gambar Kekuatan Sannin Mitsuki
Gambar Kekuatan Sannin Mitsuki

Melihat kekuatan Sannin dari Mitsuki membuat Orochimaru dan Mitsuki Dewasa tercengang. Kemudian dengan pergerakan yang sangat cepat, Mitsuki berhasil mengambil gulungan atau kunci dan juga benih dari tangan Orochimaru, lalu membawanya pergi keluar dengan melewati dan menghancurkan dinding pelindung.

Mitsuki Diharapkan Menjadi Rembulan yang Menerangi Langit Malam

Setelah kunci dan benih tersebut berhasil di bawa oleh Mitsuki kabur ke luar, Orochimaru dan Mitsuki Dewasa pun lantas tidak mengejarnya. Melainkan mereka hanya berbincang dan membahas mengenai rencana mereka berdua yang telah berhasil (Yah, sesuai dugaan in semua skenario yang sengaja dilakukan oleh Orochimaru dan Mitsuki Dewasa).

Orochimaru sengaja melakukan rencana ini karena ia tidak ingin melakukan percobaan lanjutan yang ke tujuh. Ia juga tidak ingin lagi memberikan obat pelupa ingatan tersebut kepada Mitsuki serta Orochimaru pun sangat khawatir jika salah satu manusia buatan yang ia ciptakan tidak bisa menjadi cahaya, mengingat mereka semua adalah anaknya. Namun, perkataan Orochimaru tersebut di jawab oleh Mitsuki Dewasa yang mengatakan bahwa Mitsuki lebih memilih jalan nya sendiri ketimbang mengikuti rencana pilihan mereka berdua. Mitsuki kecil yang sebagai manusia buatan yang memilih jalannya sendiri telah berhasil keluar dari kegelapaan. Tetapi Mitsuki kecil tidak akan bisa menjadi cahaya seorang diri. Ia harus menemukan orang yang dapat berguna sebagai matahari untuk Mitsuki, agar Mitsuki dapat menjadi rembulan di dalam kegelapan. 

Gambar Mitsuki Yang Membaca Data Mengenai Boruto
Gambar Mitsuki Yang Membaca Data Mengenai Boruto

Sesuai dengan yang dikatakan oleh Mitsuki Dewasa tadi, Mitsuki kecil yang berhasil membawa kunci dan benih yang ia dapatkan tadi keluar melihat isi dari kunci tersebut. Ketika ia membukanya, ternyata yang di dalam kunci tersebut ialah data mengenai Boruto. Mitsuki membaca dan memperhatikan seluruh data mengenai Boruto tersebut. Ia percaya Boruto adalah orang (matahari) yang akan ia ikuti sesuai dengan kemauan nya sendiri. Kemudian setelah membacar data tersebut, di hadapan saksi bulan purnama, ia dengan tegas mengatakan mulai saat itu, nama nya ialah "Mitsuki"

(Cerita Masa Lalu (Flashback) Mitsuki pun selesai)


Kembali lagi cerita di awal, Sarada dan Mitsuki yang sudah lama menunggu Boruto, akhirnya ia datang juga. Sarada memarahi Boruto kenapa ia terlamba lagi, tetapi dengan jawaban santai dan cuek, Boruto menjawab keterlambatannya itu ialah karena Boruto tadi menemukan seorang bocah yang tersesat, kemudian ia membantu bocah tersebut. Setelah Sarada dan Boruto berdebat, kemudian Mitsuki mengingatkan mereka untuk segera pergi agar tidak terlambat. Boruto dan Sarada yang sempat heran dengan sikap dan perkataan Mitsuki tadi pun sempat terdiam, tetapi mereka kemudian langsung bergegas pergi mengikuti Mitsuki dari belakang ke tempat tujuan.

Gambar Mitsuki, Boruto dan Sarada
Gambar Mitsuki, Boruto dan Sarada



To Be Continued ......

 


(Ulasan Boruto akan kembali hadir pada hari Rabu, 10 Januari 2017. Terus ikutin perkembangan cerita Boruto Update Subtitle Bahasa Indonesia, dan juga perkembangan mengenai info seputar teknologi, gadget serta tips and trik, hanya di Unik Info.  Arigato) 
Boruto Episode 39 Boruto Episode 39 Reviewed by Dark Sage on 12/30/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Channel Edukasi Quran - Pendukung pembelajaran Al Quran dengan efek animasi ketukkan karaoke berdasarkan suara qori termerdu
Diberdayakan oleh Blogger.