Ulasan Boruto: Naruto Next Generations Episode 31

Boruto: Naruto Next Generations Episode 31

Preview Boruto: Naruto Next Generations Episode 31
Shizuma yang Dihantam Keras Oleh Serangan Boruto

Boruto kembali hadir untuk menghibur para pecinta anime di tanah air. Kali ini hadir dengan rilis terbarunya, yaitu episode 31. Menceritakan kembali mengenai Kagura yang masih dipengaruhi oleh bayang - bayang dari darah Yagura,
mantan Mizukage ke 3 desa Kirigakure. Yagura yang telah terpengaruh oleh ajakan Shizuma, harus bertarung melawan Boruto yang berusaha untuk kembali menyadarkannya dan membawa nya ke jalan yang benar. Pertarungan sengit pun terjadi antara Boruto dan Kagura. Kagura yang menggunakan pedang hiramekarei memberikan perlawanan sengit kepada Boruto. Beberapa serangan dilancarkan oleh Kagura yang membuat Boruto sedikit tertekan. Walaupun Kagura berhasl melukai Boruto di bagian bahunya, tetapi Boruto tidak putus asa, dia kembali memberikan perlawanan dan mencoba kembali untuk menyadarkan Kagura bahwa tidak ada hubungannya dengan pendahulunya atau dari mana asal keturunan, tetapi menjadi diri sendiri lah yang akan menentukan nasib masa depan. Mendengarkan kata - kata dari Boruto tersebut, Kagura sempat terdiam dan memikirkan kembali apa yang telah disampaikan oleh Boruto. Namun, dengan tiba - tiba Shizuma yang ikut menyaksikan pertarungan tersebut menyerang Boruto dengan pedang samehadanya. Shizuma kembali mempengaruhi Kagura bahwa apa yang dikatakan oleh Boruto tidaklah benar, darah Yagura yang mengalir di dalam diri Kagura itu adalah usaha untuk membangun kembali Desa Kabut Berdarah, menyingkarkan Mizukage yang telah membunuh banya orang dan menciptakan masa depan yang sejati.


Mitsuki : Apa "menciptakan masa depan sejati" itu berarti melakukan perjanjian rahasia dan membunuh?

Mendengar apa yang telah di ucapkan oleh Shizuma, tanpa disadari oleh Boruto, Mitsuki datang untuk membantunya. Mitsuki mengungkapkan semua apa sebenarnya yang telah terjadi secara diam - diam yang telah dilakukan oleh Shizuma. Mitsuki menceritakan bahwa semua orang yang menjadi kepercayaan oleh Shizuma yang melakukan negoisasi rahasia dengan Mizu no Kuni telah berhasil ditangkap dengan bukti adanya gulungan yang ditunjukkan oleh Mitsuki. Dan selama ini bahwa Shizuma juga-lah yang telah menyingkirkan orang - orang yang menghalangi nya secara diam - diam tanpa ada orang yang mengetahuinya. Mendengar hal disampaikan oleh Mitsuki, Shizuma langsung tertawa lepas karena dia tidak peduli dengan hal sepele seperti itu, yang dilakukannya adalah rencana untuk persiapan perang dan menciptakan kembali desa tersebut menjadi Desa Kabut Berdarah. Shizuma pun memberitahu Kagura bahwa ia sendiri tidak percaya jika Kagura mau mengikutinya sampai sejauh ini, karena pada awalnya Shizuma hanya ingin melihat seperti apa pedang dari cucu Yagura. Mendengar hal itu, Kagura hanya mampu terdiam dan menangis seakan tidak percaya bahwa selama ini ia telah dimanfaatkan oleh Shizuma, yang hanya memikirkan pikirannya untuk membuat perang, bukan untuk menegakkan kembali hukum yang ada di desa Kirigakure. 


Boruto dan Mitsuki Bertarung Melawan Shizuma
Boruto dan Mitsuki Bertarung Melawan Shizuma







Boruto yang mendengar perkataan Shizuma langsung membantah dan mengatakan kepada Shizuma jika ia ingin membuat perang, buat saja sendiri jangan pernah libatkan orang lain. Mendengar perkataan dari Boruto tersebut, Shizuma langsung mengeluarkan jurus nya. Shizuma membuka segel dengan darah nya di pedang samehade. Kemudia langsung muncul kabut berwarna merah. Melihat hal ini, Boruto dan Mitsuki bersiap melawan Shizuma. Mereka berdua maju untuk menyerang Shizuma secara bergantian. Serangan demi serangan dilancarkan oleh Boruto dan Mitsuki, namu semua nya berhasil dipatahkan oleh Shizuma. Mitsuki kembali coba menyerang dengan tangannya yang dimasukkan kedalam tanah, Shizuma sempat menghindar dari serangan tersebut. Tetapi tangan Mitsuki kembali menyerang ke arah Shizuma. Berharap dapat mengenai dan melukai nya dengan senjata yang ada di tangan tersebut, akan tetapi keadaan berbanding terbalik. 
Aksi Mitsuki Meloloskan Diri dari Tebasan Samehada Shizuma
Mitsuki berhadapan dengan Shizuma

Tiba - tiba samehada menunjukkan wujud aslinya, yang berbalik menyerang Mitsuki dengan duri - duri yan ada ditubuhnya. Mitsuki terluka akibat terkena duri tersebut, namu Shizuma langsung menyerang Mitsuki tanpa ampu, ia melancarkan serangan kepadanya. Mitsuki sempat menghindar, namun ia harus tertahan akibat tombak es kecil yang tertancap dibajunya. Kemudian Shizuma menyerang dengan samehadanya, tetapi Mitsuki berhasil lolos dengan jutsu futon nya, walaupun tubuh nya harus menerima luka yang fatal akibat usahanya meloloskan diri.

Setelah melihat Mitsuki beraksi dan terkena luka yang cukup fatal. Kini giliran Boruto lah yang menyerang Shizuma. Dengan memanfaatkan jutsu bunshin dan futon yang telah ia pelajari, Boruto mencoba menyerang Shizuma dengan kunai yang diletakkan kertas peledak. Namun, Shizuma mengetahui trik itu kemudian dia menyerang dengan samehadanya dan berhasil menangkap satu orang. Shizuma mengira tadinya itu adalah Boruto, namun sangat disayangankan itu hanyalah bunshin dari Mitsuki. Dengan memanfaatkan kesalahan Shizuma tadi, Boruto menyerang dengan "Futon : Repusho" dan memanfaatkan 3 bunshin yang dimilikinya. Shizuma mencoba menghalangi bunshin Boruto dengan jurus tombak es yang dibuatnya, namun Boruto berhasil melewatinya dan langsung menghajar Shizuma dengan telapak tangannya. Tubuh Shizuma yang tidak bisa menerima serangan cepat itu, langsung terpental jauh.
Aksi Boruto yang Berhasil Menghantam Shizuma dengan Tangannya
Boruto yang Berhasil Menghantam Shizuma dengan Tangannya

 

Samehada Sangatlah Sulit untuk Dikendalikan

Shizuma yang Telah Menyatu dengan Samehada Karena Tidak Bisa Mengendalikannya
Samehada yang Memakan Tubuh Shizuma
Serangan yang dilancarkan oleh Boruto tadi, ternyata tidak memberikan efek yang besar kepada Shizuma. Shizuma hanya terluka sedikit dibagian perutnya. Kemudian Shizuma mengambil kembali samehada, dan ketika ia ingin menggunakan, hal yang tidak terduga pun terjadi. Samehada malah memakan seluruh tubuh Shizuma dan mengambil alih kendali tubuhnya. Kemudian Mizukage ke 6, Chojuro datang di tengah pertarungan mereka. Chojuro meminta maaf kepada mereka karena datang terlambat dikarekan ia harus mengevakuasi semua orang yang sudah selesai bertarung. Chojuro pun memberitahukan rahasia samehada kepada Boruto dan yang lainnya, bahwa Samehada sangat sulit untuk dikendalikan. Jika yang menggunakannya adalah orang yang belum berpengalaman, maka dia akan tertelan oleh pedangnya sendiri. Tidak butuh waktu lama, Samehada pun langsung menyerang ke arah Boruto dan yang lainnya, beruntung mereka semua dapat menghindar dari serangan fatal tersebut yang dapat mengambil chakra dalam jumlah yang sangat besar. Melihat situasi ini, Chojuro ingin membawa hiramekarei yang ada ditangan Kagura. Chojuro ingin mengeluarkan kekuatan pedang dari hiramekarei agar bisa digunakan untuk melawan samehada. Tetapi Kagura menolaknya, karena dia ingin dia lah yang menyelesaikan pertarungan ini dengan kekuatannya karena Kagura ingin mengubah masa depan

Kagura perlahan mulai bangkit dan memberikan chakra nya kepada pedang hiramekarei. Kemudian Kagura mencoba melakukan serangan pertama kepada Samehada, akan tetapi dapat dihentikan. Kemudian Kagura mencoba serangan kedua, tetapi chakranya sudah habis diserap oleh hiramekarei. Lalu Boruto datang untuk membantu Kagura. Boruto mengulurkan tangannya, lalu memegang hiramekarei bersama dengan Kagura. Dengan kekuatan Chakra yang mereka miliki, mereka dapat membelah hiramekarei menjadi dua bagian. Dengan pedang yang mereka miliki masing - masing, mereka melancarkan serangan akhir kepada samehada. Serangan itu sangatlah fatal dan ampuh, sehingga samehada dapat terlepas dari tubuh Shizuma.

Serangan Boruto dan Kagura yang Berhasil Melepaskan Samehada dari Tubuh Shizuma
Serangan Gabungan Boruto dan Kagura Melawan Samehada

Pertarungan pun akhirnya selesai. Boruto yang tampak kelelahan terbaring ditanah, dan Kagura duduk disampingnya sambil mengucapkan terimakasih kepada Boruto. Kemudian Iwabe dan Sarada yang digendong oleh mantan anak buah Shizuma datang berlari menuju ke arah Boruto. Mereka meminta Boruto untuk segera lekas bangun dan beridiri agar dapat kembali ke penginapan mereka karena sudah tidak ada waktu lagi. Boruto yang meminta waktu sebentar untuk dapat beristirahat karena sudah kelelahan, kemudian digendong oleh Iwabe agar mereka segera kembali. Boruto pun pamit kepada Kagura dan Chojuro. Tetapi ketika Kagura ingin menyampaikan sesuatu kepada Boruto, ia tidak sempat menyampaikannya, karena Boruto sudah keburu dibawa pergi lari oleh Iwabe, diikuti Sarada dan juga Mitsuki. 


To Be Continued.....
Ulasan Boruto: Naruto Next Generations Episode 31 Ulasan Boruto: Naruto Next Generations Episode 31 Reviewed by Dark Sage on 11/03/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Channel Edukasi Quran - Pendukung pembelajaran Al Quran dengan efek animasi ketukkan karaoke berdasarkan suara qori termerdu
Diberdayakan oleh Blogger.